Minggu, 18 Juli 2010

HUMOR Jangkrik Rambo

Jangkrik Rambo

Seorang pedagang jangkrik yang asli Madura,
menawarkan dagangannya di pasar. Dengan Nyaring ia
mencoba merayu para calon pembeli disekitarnya.
"Mari Bapak-bapak, Ibu-ibu dan adik-adik sekalian,
silakan beli jangkrik aduan saya ini", teriak penjual itu
dengan logat madura yang kental. "Dijamin nggak akan
kalah dalam aduan. Kalo kalah kurang dari 10x
pertandingan, uang akan saya kembalikan".
Tak lama kemudian seorang pemuda tertarik dengan
tawaran penjual jangkrik tersebut. Seraya melihat jangkrik
yang ditawarkan, ia bertanya kepada penjual tersebut.
"Betul nih kalo kalah diadu kurang dari 10x, uangnya
dibalikin?", tanya pemuda tersebut.
"Bener Dhik, saya jamin itu. Namanya aja JANGKRIK
RAMBO, nggak mungkin terkalahkan", ujar sang penjual.
Oke saya beli. Omong-omong berapa harganya?", tanya
pemuda tersebut.
"Lima puluh ribu aja dhik, saya kasih murah", kata penjual
itu.
"Apa?? Limapuluh ribu?!! apa nggak salah !!", Kata
pemuda tersebut setengah berteriak.
Betul Dhik, Khan saya Jamin nggak akan kalah.
Pokoknya saya garansi deh...
Setelah berpikir sebentar, kemudian dia memutuskan
untuk membelinya. Toh digaransi pikirnya...
Kemudian pemuda itu membawa jangkrik Rambo tersebut
untuk diadu.
Memang benar adanya. Pertandingan demi pertandingan
jangkrik Rambo selalu menang dengan telak. Bahkan
hampir semua musuhnya mati. pendek kata tak
terkalahkan.
Tapi dalam pertandingan ke-9, ada sesuatu yang
mengejutkan. Jangkrik Rambo kalah bertanding. Bahkan
Mati dalam pertandingan tersebut!!! Padahal musuh yang
dihadapinya lebih kecil dan sangat kurus. tidak seperti
jangkrik Rambo yang Besar dan gagah itu.
Karuan saja pemuda itu langsung kembali ke penjual
tersebut seraya meminta kembali uang pembelian.
"Pak, dasar pembohong, Mana buktinya..?? katanya
selalu menang. Ini baru pertandingan ke-9, dan bahkan
musuhnya lebih kurus dan kecil, Jangkrik rambo tak
berkutik, bahkan mati!!," Protes pemuda itu.
"Ah nggak mungkin dhik, Jangkrik Rambo nggak
mungkin kalah," Kata sang penjual membela diri.
"Lha ini buktinya," Kata pemuda itu seraya
memperlihatkan bangkai Jangkrik Rambo.
"Baiklah, kalo gitu saya pingin lihat dulu musuh jangkrik
Rambo, baru nanti uangnya saya kembalikan," Ujar si
penjual.
Kemudian pemuda tersebut pergi untuk meminjam jangkrik
yang mengalahkan jangkrik Rambo. Tak lama pemuda itu
kembali ke tempat penjual tersebut, untuk memperlihatkan
jangkrik yang mengalahkan jangkrik Rambo.
Setelah agak lama penjual itu mengamati jangkrik
tersebut, akhirnya ia berkata,
"Ooo, tentu saja jangkrik Rambo kalah Dhik. jangkrik ini
walaupun kecil dan kurus, Tapi ini KOMANDANNYA
RAMBO..!!!!!!
Print this post

Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar